Andriani, Ni Luh Gede Sri (2025) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Canva Pada Mata Pelajaran Teknik Pendingin Sub Pokok AC Split di SMK Negeri 3 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA DAN RUMUSAN HIPOTESIS)
BAB II KAJIAN PUSTAKA DAN RUMUSAN HIPOTESIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (222kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis Canva pada mata pelajaran teknik pendingin sub pokok ac split di SMK Negeri 3 Singaraja. Penelitian pengembangan ini, berpedoman pada model pengembangan 4D (Define, Design, development, disseminate) menjadi fondasi untuk penelitian pengembangan ini. Pendekatan kuesioner adalah alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini untuk menilai materi pembelajaran interaktif berdasarkan derajat validitas dan kegunaan Canva. Kemudian data yang diperoleh tersebut dianalisis untuk menentukan rata-rata dengan menggunakan persentase. Tingkat kelayakan dan tingkat kepraktisan media pembelajaran diperoleh berdasarkan angket kuesioner ahli materi, ahli media, dan siswa dari jurusan teknik elektronik di SMK Negeri 3 Singaraja. Media ini dikatakan "sangat layak" oleh ahli materi dengan nilai sebesar 93,75%, dan oleh ahli media dengan nilai sebesar 89,5%. Sementara itu, berdasarkan pengujian kelompok kecil dan kelompok besar dikatakan “sangat praktis” dengan masing – masing nilai sebesar 94% dan 92,95%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Interaktif, Canva , Ac Split |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Gede Sri Andriani |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 06:05 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 06:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25281 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |