PENGEMBANGAN GAME FPS PUPUTAN MARGARANA BERBASIS DESKTOP.

Gopala Pandurangga, Ketut (2025) PENGEMBANGAN GAME FPS PUPUTAN MARGARANA BERBASIS DESKTOP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2255013022-COVER.pdf

Download (397kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2255013022-ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2255013022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2255013022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2255013022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2255013022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2255013022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2255013022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2255013022-LAMPIRAN.pdf

Download (460kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan rancangan Game FPS Puputan Margarana berbasis Desktop, mengetahui hasil uji pengguna terhadap Game FPS Puputan Margarana berbasis Desktop. Target dari penelitian ini yaitu target pemain usia 15 tahun ke atas. Pengujian game ini melibatkan 18 responden yaitu 2 responden dosen dan 16 responden berusia 15 tahun keatas. Game FPS Puputan Margarana berbasis Desktop dengan menggunakan metode GDLC, berhasil dibuat menggunakan Unreal Engine dengan alur permainan yang dibagi menjadi tiga tingkatan. Hasil pengujian game menggunakan kuesioner pengalaman pengguna (UEQ) mendapatkan nilai yang sangat baik untuk semua hal yang diukur. Uji coba pada tiga jenis komputer berbeda menunjukkan game dapat dimainkan dengan lancar pada komputer dengan kemampuan menengah ke atas. Secara keseluruhan, game FPS Puputan Margarana untuk komputer ini telah berhasil menjawab dua masalah utama penelitian dengan menghasilkan permainan yang berfungsi dengan baik dan mendapat tanggapan positif dari para pemain, seperti yang ditunjukkan oleh hasil kuesioner pengalaman pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Sejarah, Puputan Margarana
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (D4)
Depositing User: Ketut Gopala Pandurangga
Date Deposited: 23 Jul 2025 13:48
Last Modified: 23 Jul 2025 13:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25902

Actions (login required)

View Item View Item