Ruparti, Ni Putu Cendani Jelita (2025) TEACHERS' PRACTICE AND PERCEPTION IN IMPLEMENTING TECHNOLOGY- MEDIATED TASK-BASED LANGUAGE TEACHING IN SMP NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
![]() |
Text (COVER)
2112021080-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021080-ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021080-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021080-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021080-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021080-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021080-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021080-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021080-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi praktik dan persepsi guru Bahasa Inggris kelas 9 di SMP Negeri 2 Singaraja dalam mengimplementasikan Technology-Mediated Task-Based Language Teaching (TMTBLT). Penelitian ini menggunakan desain basic qualitative, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, observasi kelas, wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru memiliki pemahaman yang baik mengenai prinsip-prinsip TMTBLT dan menyadari potensi pendekatan ini dalam meningkatkan keterlibatan dan kemampuan komunikasi siswa. Namun, beberapa tantangan ditemukan dalam implementasinya, bagaimana guru memanajemen waktu, perbedaan kompetensi siswa, dan keterbatasan infrastruktur teknologi. Guru cenderung menggunakan media seperti Google Form, Quizlet, dan media presentasi digital dalam tugas-tugas kelas. Meskipun sikap guru terhadap TMTBLT cukup positif, penerapannya di kelas masih terhambat oleh berbagai keterbatasan kontekstual. Penelitian ini menekankan pentingnya diskusi antar guru mengenai efektifitas metode ini, serta dukungan teknologi yang memadai agar pelaksanaan TMTBLT di tingkat SMP dapat berjalan efektif dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TMTBLT, Persepsi Guru, Pembelajaran Bahasa Inggris, Pembelajaran Berbasis Tugas, Integrasi Teknologi |
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Cendani Jelita Ruparti |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 09:38 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 09:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26088 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |