PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELEMBAB WAJAH SOMETHINC DI KOTA SINGARAJA

W, Ni Kadek Astri Nirmala Dita (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELEMBAB WAJAH SOMETHINC DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041147-COVER.pdf

Download (664kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041147-ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041147-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041147-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041147-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041147-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041147-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041147-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041147-LAMPIRAN.pdf

Download (648kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah brand ambassador dan electronic word of mouth memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pelembab wajah Somethinc di Kota Singaraja baik secara parsial dan simultan. Penelitan ini mengambil sampel dari konsumen yang berada di wilayah Kota Singaraja dan pernah menggunakan atau membeli pelembab wajah Somethinc minimal satu kali, berusia minimal 17 tahun. Metode yang digunakan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Data penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (1) Brand ambassador dan electronic word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pelembab wajah Somethinc di Kota Singaraja. (2) Brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelembab wajah Somethinc di Kota Singaraja. (3) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelembab wajah Somethinc di Kota Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Ni Kadek Astri Nirmala Dita W
Date Deposited: 30 Jul 2025 05:25
Last Modified: 30 Jul 2025 05:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26286

Actions (login required)

View Item View Item