PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA REMAJA PUTRI DI KECAMATAN RENDANG KABUPATEN KARANGASEM

Juliana, I Gusti Ayu Ari Darma Arta (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA REMAJA PUTRI DI KECAMATAN RENDANG KABUPATEN KARANGASEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041299-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041299-ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041299-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (333kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041299-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041299-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041299-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041299-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041299-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041299-LAMPIRAN.pdf

Download (474kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di kalangan remaja putri di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang diajukan adalah apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di kalangan remaja putri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik dengan uji F dan uji t. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 88,594 lebih besar dari F tabel sebesar 3,07, dengan p-value (Sig.) sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Hal ini menandakan bahwa terdapat pengaruh simultan antara citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS Glow, sehingga H0 ditolak dan H3 diterima. Selanjutnya, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek (X1) memiliki nilai t hitung sebesar 5,838 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,980, dengan p-value (sig.) sebesar 0,000 yang juga lebih kecil dari 0,05. Ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk MS Glow. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pemasar dan perusahaan dalam memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di kalangan remaja putri, serta menekankan pentingnya citra merek dan kualitas produk dalam strategi pemasaran. Dengan demikian, hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk produk MS Glow di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: I GUSTI AYU ARI DARMA ARTA JULIANA
Date Deposited: 30 Jul 2025 05:32
Last Modified: 30 Jul 2025 05:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26288

Actions (login required)

View Item View Item