Kharisma, I Made Duta (2025) THE EFFECT OF PROJECT-BASED LEARNING ACTIVITIES ON A-GRADE STUDENTS’ ENGLISH LEARNING ENGAGEMENT AND ACHIEVEMENT AT SMPN 1 KEDIRI TABANAN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2329081005-COVER.pdf Download (392kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2329081005-ABSTRAK.pdf Download (364kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2329081005-BAB1 PENDAHULUAN.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329081005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329081005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329081005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (787kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2329081005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2329081005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2329081005-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian saat ini difokuskan pada pengujian implementasi kegiatan pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan keterlibatan belajar siswa dan prestasi belajar di SMPN 1 Kediri, Tabanan, Bali. Pendekatan Mix-Method diadaptasi dengan menggunakan desain Explanatory Sequential Design. Ada 62 siswa kelas delapan yang terlibat sebagai sampel penelitian. Mereka dipilih dengan menggunakan cluster random sampling yang dibagi menjadi kelompok kontrol dan eksperimen. Data dikumpulkan dari tes, survei kuesioner, dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah penilaian rubrik berbicara dan menulis, kuesioner tertutup, dan panduan wawancara. Data kuantitatif dianalisis melalui statistik inferensial yaitu analisis MANOVA sedangkan data kualitatif dengan mengadaptasi Analisis Data Kualitatif dari Miles dkk., (2014).Analisis kualitatif ini terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa pembelajaran berbasis proyek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterlibatan dan prestasi belajar siswa serta implementasinya mendapatkan respon positif oleh siswa. Hasil penelitian ini memberikan implikasi pada pedagogi guru dalam mengajar bahasa Inggris melalui implementasi aktivitas – aktivitas berbasis project-based learning.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aktivitas pembelajaran proyek, partisipasi, pencapaian, persepsi, |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | I Made Duta Kharisma |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 10:59 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 10:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26326 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |