THE ENGLISH TEACHERS’ PRACTICE AND PERCEPTION ON ASSESSMENT IN DIFFERENTIATED INSTRUCTION AT SMA NEGERI 3 SINGARAJA

Wati, Ketut Merina (2025) THE ENGLISH TEACHERS’ PRACTICE AND PERCEPTION ON ASSESSMENT IN DIFFERENTIATED INSTRUCTION AT SMA NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021146_Cover (4).pdf

Download (615kB)
[img] Text (ABSTRACT)
2112021146_Abstrak.pdf

Download (227kB)
[img] Text (CHAPTER I)
2112021146_CHAPTER I INTODUCTION.pdf

Download (261kB)
[img] Text (CHAPTER II)
2112021146_CHAPTER II LITERATURE REVIEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER III)
2112021146_CHAPTER III RESEARCH MRTHOD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER IV)
2112021146_CHAPTER IV FINDING AND DISCCUSIONS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPER V)
2112021146_CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENCES)
2112021146_REFERENCES.pdf

Download (283kB)
[img] Text (APPENDICES)
2112021146_APPENDICES.pdf

Download (866kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terkait penilaian dalam pembelajaran berdiferensiasi di SMA Negeri 3 Singaraja. Penelitian ini berfokus pada bagaimana guru melakukan penilaian dalam pembelajran berdiferensiasi, bagaimana persepsi guru terkait proses penilaian dalam pembelajaran berdiferensiasi serta tantangan yang dihadapi oleh guru. Penelitian ini menggunakan desain study kasus kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan analisis dokumen, observasi, survey, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru dalam pembelajaran berdiferensiasi menerapkan penilaian diagnostik, formatif dan sumatif. Guru juga menerapkan pembelajaran berdiferensiasi didalam kelas dengan mendiferensiasikan proses, konten dan produk. Namum dalam beberapa aspek guru masih menggunakan penilaian yang tradisional. Secara umum guru memiliki persepsi positif terhadap penialaian dalam pembelajaran berdiferensiasi. Dalam penerapannya, guru juga mengalami tantangan yang berupa, kekurangan waktu, kurangnya alat dan media, serta hasil tes siswa yang tidak selalu mencerminkan kondisi siswa di dalam kelas Kata kunci: Persepsi, Pembelajaran Berdiferensisi, Penilaian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pembelajaran Berdiferensisi, Penilaian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ketut Merina Wati
Date Deposited: 13 Aug 2025 06:20
Last Modified: 13 Aug 2025 06:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26925

Actions (login required)

View Item View Item