PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA EDIE ARTA MOTOR CABANG SINGARAJA

Asrini, Luh (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA EDIE ARTA MOTOR CABANG SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041221_COVER.pdf

Download (971kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041221_ABSTRAK.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041221_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (456kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041221_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041221_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041221_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041221_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR RUJUKAN)
2117041221_DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (216kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041221_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap pelanggan pada Edie Arta Motor cabang Singaraja. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dimana subjek penelitiannya adalah pelanggan Edie Arta Motor Imam Bonjol. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dan teknik yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner dengan skala likert, yang kemudian dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Edie Arta Motor cabang Singaraja, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Edie Arta Motor cabang Singaraja, dan (3) citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pada Edie Arta Motor cabang Singaraja. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang baik serta citra perusahaan yang positif berperan penting dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang memuaskan. Oleh karena itu, peningkatan kualitas pelayanan secara berkelanjutan dan penguatan citra perusahaan yang konsisten dapat dijadikan sebagai strategi utama dalam membangun loyalitas dan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam jangka panjang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Luh Asrini
Date Deposited: 31 Oct 2025 00:51
Last Modified: 31 Oct 2025 00:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/27253

Actions (login required)

View Item View Item