Suta, I Putu Bayu Manggala (2020) The Effect of Mobile Assisted Language Learning Strategy Toward First Semester of English Language Education Students' Vocabulary Mastery. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021040-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021040-ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021040-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (174kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021040-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELTIAN)
1512021040-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021040-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021040-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021040-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021040-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pembelajaran kosakata merupakan proses yang rumit dan bertahap. Banyak siswa EFL menganggap kosakata sebagai bidang pembelajaran bahasa yang paling bermasalah dan hambatan nyata yang mengancam pemahaman mereka. Perangkat seluler (ponsel) dapat meningkatkan pembelajaran kosa kata dan meningkatkan penguasaan kosakata dengan mempromosikan pembelajaran di mana-mana melalui kemampuan dan pemaparan mereka terhadap beragam kegiatan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menyelidiki dampak pembelajaran bahasa yang dibantu ponsel (MALL) dengan beberapa aplikasi dalam hal kemampuan kegunaan dalam pembelajaran bahasa mereka. Aplikasi seluler tersebut adalah, WhatsApp, Quizlet, Padlet, Quizizz, dan Instagram karena fitur, keakraban, dan popularitas mereka. Menerapkan desain post-test only, 34 siswa kelas eksperimen dan 33 siswa kelas kontrol ikut serta dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi ponsel sebagai alat bantu dalam pembelajaran kosa kata mereka selama 6 pertemuan. Hasil penggunaan teknologi pembelajaran seluler untuk pembelajaran kosa kata menunjukan potensi bagi siswa untuk memahami dan memperoleh kata-kata yang lebih kaya dari bahasa yang dipelajari. Untuk meningkatan berbagai komponen Bahasa dan keterampilan Bahasa siswa, pemanfaatan aplikasi ponsel dalam pembelajaran sangat dianjurkan untuk guru dalam bidang yang bersangkutan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MALL strategy, mobile applications, EFL, vocabulary. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Putu Bayu Manggala Suta |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 08:46 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 08:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3036 |
Actions (login required)
View Item |