Adi Suandika, I Komang (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PEKERJAAN DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TKRO SMK NEGERI 1 DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615071006-COVER.pdf Download (476kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615071006-ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615071006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (225kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615071006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615071006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615071006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615071006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615071006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615071006-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan keaktifan belajar pekerjaan dasar otomotif antara kelompok siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) dengan kelompok siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional (2) perbedaan hasil belajar pekerjaan dasar otomotif antara kelompok siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) dengan kelompok siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional (3) perbedaan keaktifan dan hasil belajar pekerjaan dasar otomotif secara simultan antara kelompok siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) dengan kelompok siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif pada mata pelajaran pekerjaan dasar otomotif, siswa kelas X TKRO di SMK Negeri 1 Denpasar. Objek penelitian ini adalah pelaksanaan, keaktifan dan hasil belajar siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT). Data dikumpulkan dengan metode observasi, dokumentasi, angket dan tes. Sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan MANOVA. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) rata-rata keaktifan belajar siswa pada kelas eksperimen (82,25), pada kelompok kontrol (73,28) (2) rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen (76,81), pada kelompok kontrol (63,47).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT), Keaktifan belajar, Hasil belajar, Pekerjaan Dasar Otomotif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | I Komang Adi Suandika |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 00:34 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 00:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3105 |
Actions (login required)
View Item |