Dasa, Agung Krsna Lila (2020) INVESTIGATING THE EFFECT OF FLIPPED LEARNING 3.0 AND SELF-REGULATED LEARNING ON SPEAKING PERFORMANCE OF TWELFTH GRADE STUDENTS OF SMA N 1 SUKASADA IN ACADEMIC YEAR 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021050-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021050-ABSTRAK.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021050-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021050-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021050-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021050-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flipped learning 3.0 dan self-regulated learning terhadap penampilan berbicara siswa kelas dua belas di Kabupaten Buleleng pada Tahun Akademik 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimental yang berfokus pada desain Quasi-Eksperimental. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sukasada, Buleleng, Bali. Sampel dari penelitian ini adalah 63 siswa yang diklasifikasikan ke dalam kelas kontrol dan kelas eksperimen melalui pengambilan sampel acak pada kelompok utuh. Data dari penelitian ini dikumpulkan dari nilai penampilan berbicara siswa dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran yang inovatif dan penggunaan teknologi dalam bentuk aplikasi memberikan efek positif terhadap penampilan berbicara siswa. Ini didukung oleh hasil analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan yang signifikan dari penampilan berbicara siswa yang diajarkan oleh flipped learning 3.0 dan mereka yang diajar dengan metode konvensional adalah 0,048, yang lebih rendah dari 0,05 dan berarti bahwa ia memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan antara penampilan berbicara siswa yang memiliki self-regulated learning yang rendah dan self-regulated learning tinggi adalah 0,568, yang lebih tinggi dari 0,05 dan berarti bahwa tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Efek interaksi flipped learning 3.0 dan self-regulated learning adalah 0,790, yang lebih tinggi dari 0,05 dan berarti flipped learning 3.0 dan self-regulated learning tidak memiliki efek interaksi. Guru dapat menggunakan flipped learning dalam mengajar keterampilan berbicara karena flipped learning memiliki pengaruh signifikan terhadap penampilan berbicara siswa meskipun siswa memiliki self-regulated learning tinggi atau rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flipped Learning 3.0, Self-regulated Learning, Penampilan Berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Agung Krsna Lila Dasa |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 09:03 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 09:03 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3133 |
Actions (login required)
View Item |