AN ANALYSIS OF TEACHER QUESTIONS AND STUDENT RESPONSES IN THE ENGLISH TEACHING-LEARNING PROCESS

Susantara, I Putu Anom Didik (2020) AN ANALYSIS OF TEACHER QUESTIONS AND STUDENT RESPONSES IN THE ENGLISH TEACHING-LEARNING PROCESS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1412021180-COVER.pdf

Download (406kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1412021180-ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412021180-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412021180-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1412021180-BAB 3 METODELOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412021180-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1412021180-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412021180-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1412021180-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis-jenis pertanyaan guru, tujuan dari pertanyaan guru, dan respon siswa terhadap pertanyaan guru di kelas bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan seorang guru Bahasa Inggris dan siswa kelas tujuh di SMP Negeri 4 Singaraja pada tiga kelas yang diajarkan guru. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu observasi yang dibantu dengan video recording dan wawancara. Hasil dari analisis mengungkapkan bahwa dari 181 pertanyaan yang digunakan guru, tipe pertanyaan convergent dan display yang paling sering muncul dibandingkan dengan tipe pertanyaan divergent dan referential. Selain itu, guru juga menggunakan pertanyaan procedural. Pertanyaan guru memiliki beberapa tujuan yaitu seperti untuk mengembangkan minat dan rasa ingin tahu siswa, untuk memeriksa pengetahuan siswa, dan untuk mendiagnosis kesulitan siswa dalam proses belajar. Ditemukan juga bahwa siswa yang ditanyai oleh guru, respons siswa ada dua bentuk: merespon dan tidak merespon. Ketika siswa merespons, itu antara verbal atau nonverbal dan kemudian, ketika tidak memberikan respons, mereka hanya diam, tidak memberikan jawaban sama sekali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pertanyaan guru Bahasa Inggris, Respon Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Putu Anom Didik Susantara
Date Deposited: 28 Jul 2020 10:54
Last Modified: 28 Jul 2020 10:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3157

Actions (login required)

View Item View Item