Ningsih, Ni Luh Made Juli Candra (2020) TEACHERS’ READINESS IN TEACHING ENGLISH WITH THE TWENTIETH-FIRST CENTURY SKILLS IN ELEMENTARY SCHOOLS IN TABANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
This is the latest version of this item.
Text (COVER)
1612021020-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021020-ABSTRAK.pdf Download (574kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (684kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021020-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021020-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021020-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 21 tahun 2016 menyatakan bahwa pendidikan sudah seharusnya menyisipkan keterampilan abad 21. Terkait alasan ini, para guru sebagai tenaga pendidik sudah seharusnya siap untuk mengimplementasikan keterampilan tersebut. Oleh karenanya, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kesiapan guru dalam mengajar Bahasa Inggris dengan keterampilan abad 21 di sekolah Dasar. Persepsi dari para guru terkait pemahaman, sikap, dan penggunaan, serta kesiapan guru dalam persiapan, Pelaksanaan, dan evaluasi merupakan indicator dalam mengukur kesiapan guru. Penelitian ini penting untuk dilaksanakan sejak tidak semua guru Bahasa Inggris di sekolah Dasar pernah mendapatkan pelatihan terkait pendidikan abad 21, sedangkan hal ini sangat penting untuk menyiapkan generasi muda Indonesia dengan kepribadian yang baik dan mandiri serta menguasai keterampilan abad 21. Mix-method digunakan untuk mengumpulkan data secara deskriptif untuk observasi, dokumen, dan wawancara, serta kuantitatif untuk kuisioner. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Dajan Peken dan SD Negeri 1 Jegu di Tabanan dengan total enam guru Bahasa Inggris digunakan sebagai sampel. Hasil utama dari penelitian ini adalah para guru belum siap dalam mengajar Bahasa Inggris dengan keterampilan abad 21, sedangkan untuk hasil tambahannya; para guru memiliki persepsi yang positif dalam pemahaman, sikap, dan penggunaan keterampilan abad 21; para guru memiliki kecenderungan negative dalam persiapan, Pelaksanaan, dan evaluasi dalam pembelajaran Bahasa Inggris dengan keterampilan abad 21. Kata Kunci : Kesiapan, Mengajar Bahasa Inggris, Keterampilan Abad 21
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesiapan, Mengajar Bahasa Inggris, Keterampilan Abad 21 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Made Juli Candra Ningsih |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 13:43 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 13:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3250 |
Available Versions of this Item
-
TEACHERS’ READINESS IN TEACHING ENGLISH WITH THE TWENTIETH-FIRST CENTURY SKILLS IN ELEMENTARY SCHOOLS IN TABANAN. (deposited 20 Jul 2020 06:12)
-
TEACHERS’ READINESS IN TEACHING ENGLISH WITH THE TWENTIETH-FIRST CENTURY SKILLS IN ELEMENTARY SCHOOLS IN TABANAN. (deposited 28 Jul 2020 02:19)
- TEACHERS’ READINESS IN TEACHING ENGLISH WITH THE TWENTIETH-FIRST CENTURY SKILLS IN ELEMENTARY SCHOOLS IN TABANAN. (deposited 28 Jul 2020 13:43) [Currently Displayed]
-
TEACHERS’ READINESS IN TEACHING ENGLISH WITH THE TWENTIETH-FIRST CENTURY SKILLS IN ELEMENTARY SCHOOLS IN TABANAN. (deposited 28 Jul 2020 02:19)
Actions (login required)
View Item |