Pengembangan Skala Kemandirian Belajar Peserta Didik SMP (Sekolah Menengah Pertama)

Lestari, Putri Ni Wayan (2020) Pengembangan Skala Kemandirian Belajar Peserta Didik SMP (Sekolah Menengah Pertama). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011011-COVER.pdf

Download (511kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011011-ABSTRAK.pdf.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULAN)
1611011011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611011011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIN)
1611011011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611011011-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011011-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (194kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011011-LAMPIRAN.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen kemandirian belajar peserta didik SMP. Metode penelitian ini menggunakan metode pengembangan atau Research and Development (R&D) yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk baru serta melakukan uji coba untuk mengetahui kelayakan produk tersebut. Penelitian ini menggunakan model 4D terdiri dari 4 tahap yaitu define,design,develop dan disseminate. Subyek penelitian ini yaitu 3 dosen bimbinga konseling dan 2 guru BK. Hasil analisis data dengan Lawshe diperoleh hasil perhitungan dengan CVR (content validity ratio) dan hasil CVI (content validity indeks) pada instrumen kemandirian belajar dinyatakan valid dan sangat sesuai dengan topik pembahasan.dan hasil uji reliabilitas menggunakan metode cronbach alpha diperoleh hasil tingkat reliabilitas instrumennya tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci : Pengembangan,skala kemandirian belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: NI WAYAN PUTRI LESTARI
Date Deposited: 30 Jul 2020 01:19
Last Modified: 30 Jul 2020 01:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3673

Actions (login required)

View Item View Item