The Influence of Blended Learning Method in English Recount Text Writing to Senior High School Students

Kusuma, Anak Agung Istri Rita Santi (2020) The Influence of Blended Learning Method in English Recount Text Writing to Senior High School Students. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021003-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021003-ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (376kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021003-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021003-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode blended learning pada kompetensi siswa SMA dalam menulis teks recount dan untuk mengetahui persepsi mereka terhadap penerapan metode blended learning. Data diperoleh melalui pre-test, post-test, dan wawancara terbuka. Data kuantitatif dianalisis dengan menggunakan independent sample t-test, sedangkan data kualitatif yang diperoleh dari wawancara siswa dianalisis dengan menggunakan menggunakan model interaktif analisis. Hasil analisis data kuantitatif menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari metode blended learning terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks recount Bahasa Inggris siswa dengan ukuran efek yang besar (1.03). Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan, ditemukan bahwa siswa memberikan tanggapan positif terhadap penerapan metode blended learning dalam pengajaran menulis teks recount. Dapat disimpulkan bahwa blended learning adalah metode yang efektif untuk mengajar menulis teks recount untuk sekolah menengah atas. Selanjutnya, peneliti lain diharapkan untuk memperluas variabel penelitian dan mengeksplorasi penerapan metode ini pada keterampilan bahasa Inggris yang berbeda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: blended learning, teks recount bahasa Inggris, menulis, persepsi siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Anak Agung Istri Rita Santi Kusuma
Date Deposited: 29 Jul 2020 15:44
Last Modified: 29 Jul 2020 15:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3711

Actions (login required)

View Item View Item