Kusuma, Anak Agung Istri Rita Santi (2020) The Influence of Blended Learning Method in English Recount Text Writing to Senior High School Students. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021003-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021003-ABSTRAK.pdf Download (363kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (376kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (486kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021003-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode blended learning pada kompetensi siswa SMA dalam menulis teks recount dan untuk mengetahui persepsi mereka terhadap penerapan metode blended learning. Data diperoleh melalui pre-test, post-test, dan wawancara terbuka. Data kuantitatif dianalisis dengan menggunakan independent sample t-test, sedangkan data kualitatif yang diperoleh dari wawancara siswa dianalisis dengan menggunakan menggunakan model interaktif analisis. Hasil analisis data kuantitatif menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari metode blended learning terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks recount Bahasa Inggris siswa dengan ukuran efek yang besar (1.03). Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan, ditemukan bahwa siswa memberikan tanggapan positif terhadap penerapan metode blended learning dalam pengajaran menulis teks recount. Dapat disimpulkan bahwa blended learning adalah metode yang efektif untuk mengajar menulis teks recount untuk sekolah menengah atas. Selanjutnya, peneliti lain diharapkan untuk memperluas variabel penelitian dan mengeksplorasi penerapan metode ini pada keterampilan bahasa Inggris yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: blended learning, teks recount bahasa Inggris, menulis, persepsi siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Anak Agung Istri Rita Santi Kusuma |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 15:44 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 15:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3711 |
Actions (login required)
View Item |