Astrini, Ni Wayan Febr (2020) STRATEGIES EMPLOYED BY ENGLISH TEACHERS IN TEACHING WRITING SKILL IN TWO JUNIOR HIGH SCHOOLS. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1729081024-COVER.pdf Download (329kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1729081024-ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1729081024-LAMPIRAN.pdf Download (505kB) |
Abstract
Terdapat sejumlah strategi pengajaran yang dapat digunakan untuk mengajar menulis untuk siswa EFL. Penelitian ini menyelidiki strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dan masalah yang mereka hadapi dalam keterampilan menulis mengajar di National Plus School di Jimbaran Bali. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Dalam melakukan penelitian, para guru dilibatkan sebagai informan penelitian. Mereka diamati selama proses belajar mengajar dan juga diwawancarai. Diidentifikasi bahwa strategi pengajaran yang digunakan dalam pengajaran menulis di Bintang Mandiri adalah strategi mind mapping, strategi PLEASE, strategi penulisan terbimbing dan strategi penulisan kreatif. Strategi pengajaran yang digunakan dalam pengajaran menulis di Widyatmika adalah strategi pemetaan pikiran. PLEASE strategi, strategi penulisan terpandu dan strategi TAD. Di Bintang Mandiri guru menggunakan 1 lagi strategi menulis mengajar yaitu menulis kreatif. Ada tiga masalah utama yang diidentifikasi yaitu: kesulitan dalam mengekspresikan, penguasaan tata bahasa yang rendah dan partisipasi pasif siswa. Selain itu, para guru perlu memilih strategi yang paling relevan bagi siswa dengan mempertimbangkan materi, kondisi dan kompetensi siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Mengajar, Menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Wayan Febri Astrini |
Date Deposited: | 07 Aug 2020 08:18 |
Last Modified: | 07 Aug 2020 08:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3909 |
Actions (login required)
View Item |