SADEWA, I WAYAN ARI (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBANTUAN GOOGLE FORM PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG UNTUK MENGOPTIMALKAN HASIL BELAJAR. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1529051049-COVER.pdf Download (695kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1529051049-ABSTRAK.pdf Download (25kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1529051049-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (36kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1529051049-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1529051049-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1529051049-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1529051049-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1529051049-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
1529051049-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBANTUAN GOOGLE FORM PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG UNTUK MENGOPTIMALKAN HASIL BELAJAR Hasil belajar siswa merupakan salah satu ukuran yang dapat digunakan untuk mengukur kemampuan siswa. Salah satu kemampuan yang perlu untuk dimiliki siswa adalah matematika. Untuk dapat memahami materi matematika dengan baik guru perlu untuk memfasilitasi siswa dengan bahan ajar yang dapat membantu siswa dalam memahami materi yang disampaikan. Sementara, dalam kondisi pandemi pada saat ini, siswa hanya diperbolehkan untuk mengikuti pembelajaran di rumah. Hal ini menyebabkan pembelajaran menjadi tidak efektif. Karena itu, pengembangan bahan ajar yang dapat diakses oleh siswa secara daring perlu untuk dilakukan. Pada penelitian ini dikembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbantuan google form pada materi bangun ruang SMP yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang meliputi lima fase, yaitu : 1) fase investigasi awal; 2) fase design/perancangan; 3) fase realisasi/konstruksi; dan 4) fase tes, evaluasi & revisi. Data yang digunakan dalam mengevaluasi media yang dikembangkan dikumpulkan dengan menggunakan lembar validasi, lembar observasi, dan angket. Lembar validasi digunakan sebagai validitas media yang dilakukan oleh beberapa validator dan guru. Lembar observasi digunakan untuk melihat kepraktisan media. Angket yang digunakan berupa angket respon guru dan siswa yang mengukur bagaimana respon guru dan siswa terhadap media yang dikembangkan. Kelayakan media yang dikembangkan dilihat berdasarkan analisis terhadap hasil dari lembar validasi, lembar observasi, dan angket. Hasil analisis menunjukkan bahwa media dapat diterima dan layak digunakan sebagai media pembelajaran pada materi bangun ruang SMP. Kata kunci: lembar kerja siswa (lks); google form; bangun ruang; hasil belajar;
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lembar kerja siswa (lks), google form, bangun ruang, hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | I WAYAN ARI SADEWA |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 00:41 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 00:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3933 |
Actions (login required)
View Item |