Sandiyani, Ni Luh Kupit (2020) TEACHERS' READINESS IN IMPLEMENTING 21ST CENTURY SKILLS IN TEACHING ENGLISH IN PRIVATE ELEMENTARY SCHOOLS IN BADUNG REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021001-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021001-ABSTRAK.pdf Download (277kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (315kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021001-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan guru dalam menerapkan keterampilan abad ke-21 pada sekolah dasar swasta di Kabupated Badung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian mixed-method . Terdapat dua sekolah yang dipilih mewakili sekolah dasar swasta di Kabupaten Badung, yakni SD Taman Tirta dan SD Bina Insan Mandiri Sejahtera. Penelitian ini menganalisis kesiapan guru dari tanggapan mereka terhadap keterampilan abad ke-21 dan bagaimana penerapan keterampilan abad ke-21 pada kehidupan nyata. Empat guru diseleksi menggunakan metode sampling yang sederhana berdasarkan konsentrasi guru untuk berpartitisipasi dalam penelitian ini. Alat yang digunakan terdiri dari kuesinoner, lembar observasi, catatan anecdotal dan panduan wawancara. Telah ditemukan bahwa guru mengaggap diri mereka memiliki tingkat kesiapan yang tinggi dalam menerapkan kerterampilan abad ke-21 karena mereka mengakui bahwa mereka telah menerapkan sebagian besar keterampilan pada rencana pelaksanaan pembelajaran, proses belajar mengajar, dan penilaian siswa. Terdapat perbedaan yang signifikan yang ditemukan diantara tanggapan guru dan penerapan keterampilan abad ke-21 di kehidupan nyata. Dapat disimpulkan bahwa meskipun tanggapan positif mereka tentang kesiapan mereka, namun, data hasil pengamatan menunjukkan bahwa mereka belum siap untuk menerapkan keterampilan abad ke-21 di sekolah. Kata kunci : keterampilan abad ke-21, perbedaan, tanggapan guru, kesiapan guru
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan abad ke-21, perbedaan, tanggapan guru, kesiapan guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Kupit Sandiyani |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 01:29 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 01:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4031 |
Actions (login required)
View Item |