EFL STUDENTS PERCEPTIONS IN LEARNING ENGLISH THROUGH FLIPPED LEARNING AT SMA NEGERI BALI MANDARA

Ritayani, Ni Putu (2019) EFL STUDENTS PERCEPTIONS IN LEARNING ENGLISH THROUGH FLIPPED LEARNING AT SMA NEGERI BALI MANDARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021204-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021204-ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021204-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021204-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021204-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021204-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021204-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021204-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021204-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan persepsi siswa EFL terhadap pembelajaran bahasa Inggris melalui flipped learning, (2) untuk mengidentifikasi tantangan atau permasalahan yang ditemui siswa selama pemlajaran, (3) mengidentifikasi kemungkinan solusi atau saran yang dimiliki siswa ketika menghadapi tantangan atau permasalahan tersebut. Penelitian ini adalah sebuah penelitian dengan desain campuran dengan melakukan survey menggunakan kuesioner sebagai data kuantitatif dan Focus Group Discussion (FGD) sebagai data kualitatif. Kuesioner sudah diuji untuk validitas dan reabilitasnya. Sedangkan FGD dilakukan dengan mengajukan beberapa pertanyaan umum yang sudah disiapkan. Kuesioner dikembangkan dengan tiga dimensi umum yaitu orang yang mempersepsikan, target atau objek yang dipersepsikan, an situasi atau konteks dimana persepsi tersebut dibuat. Hasil analisis data menunjukan bahwa kebanyakan siswa menjawab dengan persepsi yang positif terhadap penggunaan flipped learning dalam pembelajaran bahasa Inggris mereka. Hasilnya mengimplikasikan bahwa flipped learning sangat direkomendasi untuk diimplementasikan dalam proses pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Flipped Learning, EFL,
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Putu Ritayani
Date Deposited: 25 Oct 2019 01:04
Last Modified: 25 Oct 2019 01:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item View Item