EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN SELF NURTURANCE SISWA

YOKU, MARIA UTARI ANASTASYA (2020) EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN SELF NURTURANCE SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011037-COVER.pdf

Download (535kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011037-ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611011037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611011037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611011037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611011037-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011037-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011037-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Konseling Behavioral Dengan Teknik Role Playing Untuk meningkatkan Self Nurturance pada siswa kelas X MIPA 4 di SMA Negeri 4 Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu, populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Singaraja. Dalam teknik pengambilan data sampel menggunakan Random Sampling sehingga telah diperoleh siswa kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperiment yang berjumlah 37 dan siswa kelas X MIPA 6 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 34 siswa. Metode analisis yang digunakan adalah uji-t dan Effect Size yang menggunakan bantuan program SPSS V.21 for windows. Instrument Pengumpulan data ini menggunakan data Observasi, Wawancara, Kuisioner dan Buku Harian. Hasil dari kesimpulan berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat direkomendasikan bahwa konseling ini efektif untuk dilakukan disekolah. Maka penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat efektivitas konseling Behavioral dengan teknik Role Playing untuk meningkatkan Self Nurturance pada siswa kelas X MIPA 4 SMA N 4 Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Self Nurturance, Konseling Behavioral, Teknik Role Playing
Subjects: L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Maria Utari A Yoku
Date Deposited: 25 Oct 2020 11:46
Last Modified: 25 Oct 2020 11:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4458

Actions (login required)

View Item View Item