MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS GAME PLATFORMER 2D

Tresnawan, Gede Deva Satvika (2020) MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS GAME PLATFORMER 2D. Diploma thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1705021043-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1705021043-ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1705021043-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (49kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1705021043-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1705021043-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1705021043-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1705021043-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1705021043-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1705021043-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang diakui sebagai bahasa internasional dan banyak digunakan sebagai bahasa utama dalam produk elektronik. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, pendidikan bahasa Inggris dibutuhkan untuk dapat mengikuti perkembangan yang terjadi. Game adalah sebuah media permainan digital yang dapat digunakan dalam pembelajaran di berbagai bidang yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Platormer adalah salah satu tema game dimana pemain berusaha meraih pijakan yang lebih tinggi atau rendah dan melewati berbagai rintangan untuk sampai ke tujuan. Pembuatan game ini menggunakan game engine GDevelop 5 bertema Platformer dengan aset yang tersedia di internet maupun dibuat dengan aplikasi edit gambar seperti Krita. Hasil dari pembuatan game ini berupa game pembelajaran bahasa Inggris. Game ini dimainkan dengan tujuan untuk melewati rintangan dan memahami teks bahasa Inggris untuk mencapai tujuan, dengan menggunakan game sebagai media pembelajaran bahasa Inggris diharapkan dapat membantu proses pembelajaran bahasa Inggris bagi anak-anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, bahasa Inggris, game
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Gede Deva Satvika Tresnawan
Date Deposited: 04 Nov 2020 07:07
Last Modified: 04 Nov 2020 07:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4535

Actions (login required)

View Item View Item