Wirajaya, Muhammad Mersandy (2020) INVESTIGATING THE ACADEMIC PROCRASTINATION OF EFL STUDENTS. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1729081010-COVER.pdf Download (443kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1729081010-ABSTRAK.pdf Download (297kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (343kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (742kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081010-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (443kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1729081010-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menyelidiki tingkat prokrastinasi akademik mahasiswa EFL di Universitas Pendidikan Ganesha, (2) menyelidiki alasan mahasiswa EFL dalam melakukan prokrastinasi akademik, dan (3) menentukan apakah self-efficacy secara signifikan berkorelasi dengan prokrastinasi akademik. Metode penelitian campuran dengan desain eksplanatori digunakan dalam penelitian ini, penelitian dimulai secara kuantitatif melalui survei dalam bentuk prokrastinasi akademik dan self-efficacy kuesioner dan kemudian hasilnya ditindaklanjuti dengan penelitian kualitatif melalui diskusi kelompok untuk menjelaskan mengapa hasil ini terjadi. Sebelum pengujian hipotesis dilakukan, data yang dikumpulkan dianalisis terlebih dahulu untuk mengrtahui normalitas dan linieritasnya. Analisis korelasi digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa (1) mahasiswa EFL di Universitas Pendidikan Ganesha sebagian besar memiliki tingkat penundaan akademik yang tinggi (63%) (n = 130); (2) alasan utama mahasiswa EFL untuk melakukan prokrastinasi akademik adalah; Manajemen waktu (28%), Keengganan terhadap tugas (24%), Kesungguhan (22%), dan Inisiatif pribadi (26%); dan (3) ada korelasi negatif yang kuat antara prokrastinasi akademik dan self-efficacy siswa, dengan tingkat penundaan siswa yang tinggi terkait dengan tingkat self-efficacy yang lebih rendah. Ini berarti bahwa siswa yang memiliki self-efficacy rendah cenderung menunda-nunda dalam kehidupan akademik mereka. Investigasi lebih lanjut dengan variabel yang berbeda dan rentang sampel yang lebih luas dengan tingkat yang bervariasi sangat disarankan. Kata kunci : prokrastinasi akademik, self-efficacy, mahasiswa EFL.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | prokrastinasi akademik, self-efficacy, mahasiswa EFL. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Muhammad Mersandy Wirajaya |
Date Deposited: | 01 Nov 2020 13:28 |
Last Modified: | 01 Nov 2020 13:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4642 |
Actions (login required)
View Item |