Pengelolaan Kelas oleh Guru Bahasa Jepang di Kelas XI IPB SMA Wirabhakti Singaraja dalam Pembelajaran Bahasa Jepang Tahun Pelajaran 2018/2019

Sageningsih, Luh Putu Kurnia (2019) Pengelolaan Kelas oleh Guru Bahasa Jepang di Kelas XI IPB SMA Wirabhakti Singaraja dalam Pembelajaran Bahasa Jepang Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1312061053-COVER.pdf

Download (593kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1312061053-ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1312061053-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (691kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1312061053-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1312061053-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1312061053-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1312061053-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312061053-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1312061053-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru bahasa Jepang di kelas IX IPB SMA Wirabhakti Singaraja dalam pembelajaran bahasa Jepang. Data hasil penelitian akan dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMA Wirabhakti Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Jepang di SMA Wirabhakti Singaraja sudah melakukan pengelolaan kelas dengan baik. Guru melakukan pengelolaan kelas dengan menerapkan pendekatan-pendekatan dalam pengelolaan kelas, prinsip-prinsip pengelolaan kelas, dan komponen-komponen keterampilan pengelolaan kelas. Dalam melakukan pengelolaan kelas guru tidak menggunakan pendekatan ancaman dan pendekatan resep serta prinsip keluwesan. Hal tersebut dikarenakan tingkah laku siswa di kelas masih bisa diatasi dengan baik oleh guru. Selain itu untuk mereaksi tingkah laku siswa disesuaikan dengan keadaan yang terjadi di kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan, prinsip, komponen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Luh Putu Kurnia Sageningsih
Date Deposited: 23 Oct 2019 03:28
Last Modified: 23 Oct 2019 03:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item View Item