PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE, EXTERNAL LOCUS OF CONTROL DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PADA SITUS MARKETPLACE (Studi Empiris pada Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha)

Rossiana, Aulia Vita (2021) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE, EXTERNAL LOCUS OF CONTROL DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PADA SITUS MARKETPLACE (Studi Empiris pada Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617051110-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617051110-ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617051110-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617051110-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617051110-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617051110-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617051110-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617051110-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617051110-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh financial knowledge, financial attitude, external locus of control dan gaya hidup hedonis mahasiswa terhadap pembelian impulsif online pada situs marketplace. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif dengan menggunakan data primer berupa kuesioner diterapkan dalam data berskala likert dengan 247 mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha angkatan 2016 dan 2017 sebagai responden. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner melalui google form, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel financial knowledge dan financial attitude berpengaruh negatif signifikan terhadap pembelian impulsif online pada situs marketplace sedangkan external locus of control dan gaya hidup hedonis berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif online pada situs marketplace. Dengan adanya penelitian ini, mahasiswa S1 Akuntansi Undiksha diharapkan dapat mengurangi sikap impulsifnya dalam melakukan keputusan pembelian dengan menerapkan pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab. Kata kunci: Financial Knowledge, Financial Attitude, External Locus of Control, Gaya Hidup Hedonis, Pembelian Impulsif Online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Financial Knowledge, Financial Attitude, External Locus of Control, Gaya Hidup Hedonis, Pembelian Impulsif Online
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: AULIA VITA ROSSIANA
Date Deposited: 08 Jan 2021 02:34
Last Modified: 08 Jan 2021 02:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4833

Actions (login required)

View Item View Item