THE EFFECT OF SCAFFOLDING TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING COMPETENCY

Mahayasa, Gede Wisnu (2021) THE EFFECT OF SCAFFOLDING TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING COMPETENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text
1612021216-COVER.pdf

Download (860kB)
[img] Text
1612021216-ABSTRAK.pdf

Download (439kB)
[img] Text
1612021216-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (338kB)
[img] Text
1612021216-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text
1612021216-BAB III METEDOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text
1612021216-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
1612021216-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
1612021216-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB)
[img] Text
1612021216-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Karena pandemi Covid 19, pembelajaran dilakukan secara online dengan menggunakan berbagai platform pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik scaffolding terhadap kompetensi menulis siswa dalam pembelajaran online. Untuk menjalankan penelitian ini dipilih 60 siswa kelas sebelas SMAN 1 Sukasada tahun ajaran 2020/2021 sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan rancangan nonequivalent control group dimana terdapat dua kelompok yang dibandingkan, yaitu: teknik scaffolding dan teknik konvensional. Pengumpulan data kompetensi menulis menggunakan tes kinerja yang kemudian dinilai dengan menggunakan rubrik penilaian analitik. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan uji t sampel independen. Penelitian ini menemukan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara teknik Scaffolding terhadap kompetensi menulis siswa (p> 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: teknik scaffolding, kompetensi menulis
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Gede Wisnu Mahayasa
Date Deposited: 08 Feb 2021 01:33
Last Modified: 08 Feb 2021 01:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4887

Actions (login required)

View Item View Item