Sagita, I Nyoman Citra (2020) PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE, ENDORSER CREDIBILITY, DAN BRAND EQUITY TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM KABUPATEN BULELENG). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1617051240-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1617051240-ABSTRAK.pdf Download (125kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617051240-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (281kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617051240-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617051240-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617051240-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1617051240-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617051240-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1617051240-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan dari hasil penelitian ini bertujuan untuk memahami serta mengetahui tentang pengaruh dari penerapan e-commerce, endorser credibility, dan brand equity terhadap volume penjualan pada sektor UMKM yang beroperasi di Kabupaten Buleleng. Penelitian ini dilakukan dengan memakai pendekatan kuantitatif yang pengolahan datanya dilakukan dengan statistik serta menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini memilih responden yang merupakan pebisnis di bidang UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kabupaten Buleleng yang memiliki populasi adalah seluruh UMKM di Kabupaten Buleleng dengan jumlah pupolasi infinite atau tak terbatas. Serta metode purposive sampling adalah merupakan teknik dari pengambilan sampel pada penelitian ini. Penelitian ini memiliki kriteria sampel yaitu telah menggunakan berbagai platform e-commerce, dan merupakan jenis usaha mikro, kecil, dan menengah. Ada 80 responden dari pelaku UMKM yang digunakan pada sampel ini. Adapun sumber data pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuisioner yang kemudian diolah dengan uji analisis linear berganda menggunakan bantuan SPSS. Jadi berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan mendapat kesimpulan bahwa penerapan e-commerce, endorser credibility, dan brand equity secara parsial atau individual memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada UMKM di Kabupaten Buleleng.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penerapan e-commerce, endorser credibility, brand equity, volume penjualan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | I Nyoman Citra Sagita |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 07:39 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 07:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4963 |
Actions (login required)
View Item |