PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE, ENDORSER CREDIBILITY, DAN BRAND EQUITY TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM KABUPATEN BULELENG)

Sagita, I Nyoman Citra (2020) PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE, ENDORSER CREDIBILITY, DAN BRAND EQUITY TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM KABUPATEN BULELENG). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617051240-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617051240-ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617051240-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (281kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617051240-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617051240-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617051240-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617051240-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617051240-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617051240-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan dari hasil penelitian ini bertujuan untuk memahami serta mengetahui tentang pengaruh dari penerapan e-commerce, endorser credibility, dan brand equity terhadap volume penjualan pada sektor UMKM yang beroperasi di Kabupaten Buleleng. Penelitian ini dilakukan dengan memakai pendekatan kuantitatif yang pengolahan datanya dilakukan dengan statistik serta menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini memilih responden yang merupakan pebisnis di bidang UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kabupaten Buleleng yang memiliki populasi adalah seluruh UMKM di Kabupaten Buleleng dengan jumlah pupolasi infinite atau tak terbatas. Serta metode purposive sampling adalah merupakan teknik dari pengambilan sampel pada penelitian ini. Penelitian ini memiliki kriteria sampel yaitu telah menggunakan berbagai platform e-commerce, dan merupakan jenis usaha mikro, kecil, dan menengah. Ada 80 responden dari pelaku UMKM yang digunakan pada sampel ini. Adapun sumber data pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuisioner yang kemudian diolah dengan uji analisis linear berganda menggunakan bantuan SPSS. Jadi berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan mendapat kesimpulan bahwa penerapan e-commerce, endorser credibility, dan brand equity secara parsial atau individual memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada UMKM di Kabupaten Buleleng.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: penerapan e-commerce, endorser credibility, brand equity, volume penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: I Nyoman Citra Sagita
Date Deposited: 08 Feb 2021 07:39
Last Modified: 08 Feb 2021 07:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4963

Actions (login required)

View Item View Item