SELF-DIRECTED LEARNING IN EFL DURING COVID-19 PENDEMIC: AN ANALYSIS OF TEACHER’S PERCEPTIONS AND STUDENTS’ LEARNING AUTONOMY IN SMAN 1 SEMARAPURA

Putra, Made Surya Adi (2021) SELF-DIRECTED LEARNING IN EFL DURING COVID-19 PENDEMIC: AN ANALYSIS OF TEACHER’S PERCEPTIONS AND STUDENTS’ LEARNING AUTONOMY IN SMAN 1 SEMARAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021045-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021045-ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021045- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021045- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB METODELOGI PENELITIAN)
1712021045- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021045- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021045- BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021045-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana persepsi guru bahasa Inggris tentang Self-directed learning, mendeskripsikan aktivitas yang ditugaskan oleh guru dalam pembelajaran online, dan untuk mengidentifikasi komponen Self-Directed Learning yang muncul dalam aktivitas yang ditugaskan oleh guru. Desain penelitian yang digunakan adalah metode campuran tertanam yang dominan secara kualitatif. Subjek penelitian ini adalah seorang guru bahasa Inggris yang mengajar pada siswa kelas X di SMA 1 Semarapura Kabupaten Klungkung. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ada empat, yaitu peneliti, angket, tabel observasi, dan tabel identifikasi. Ada tiga hasil utama dari penelitian ini. Pertama, tanggapan positif guru terhadap seluruh aspek persepsi dalam angket. Kedua, kegiatan yang diberikan belum optimal terutama pada kegiatan pasca dan kegiatan. Ketiga, ada dua komponen Pembelajaran Mandiri dengan empat indikator muncul dalam kegiatan yang diberikan oleh guru. Data menunjukkan bahwa terdapat ketidak sesuaian antara persepsi guru dengan aktivitas yang diberikan guru dalam pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Mandiri, Persepsi, Aktivitas Guru, Komponen Pembelajaran Mandiri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Surya Adi Putra
Date Deposited: 10 Feb 2021 06:14
Last Modified: 10 Feb 2021 06:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5016

Actions (login required)

View Item View Item