PENGEMBANGAN KONTEN E-LEARNING BERBASIS BLENDED LEARNING BERBANTUAN EDMODO PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS VII DI SMPN 1 SERIRIT

Satriawan, I Kadek Adi (2021) PENGEMBANGAN KONTEN E-LEARNING BERBASIS BLENDED LEARNING BERBANTUAN EDMODO PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS VII DI SMPN 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615051022-COVER.pdf

Download (715kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1615051022-ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615051022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615051022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615051022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615051022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1615051022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615051022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1615051022-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan dan mengimplementasikan pengembangan konten E-Learning berbasis Blended Learning berbantuan Edmodo pada pembelajaran IPA kelas VII di SMPN 1 Seririt. Penelitian ini menerapkan jenis penelitian dan Pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini melibatkan peserta didik kelas VII dan guru mata pelajaran IPA di SMPN 1 Seririt. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner/ angket dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan menggunakan uji validitas ahli dan mendapat hasil untuk ahli isi sebesar 100% ahli desain 100% dan ahli media 100%. Hasil penelitian menunjukan hasil rancangan dan implementasi konten E-Learning berbasis Blended Learning berbantuan Edmodo pada pembelajaran IPA berhasil diterapkan berdasarkan hasil uji validasi dari ahli isi, ahli desain, dan ahli media pembelajaran dengan nilai rata – rata 100% dengan kriteria Sangat Baik. Kata Kunci : Blended Learning, Platform Edmodo, IPA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning, Platform Edmodo, IPA
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: I Kadek Adi Satriawan
Date Deposited: 21 Feb 2021 13:52
Last Modified: 21 Feb 2021 13:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5363

Actions (login required)

View Item View Item