Nisak, Husniyatun (2021) Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Penggunaan Digital Payment di Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1517011027-COVER.pdf Download (644kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1517011027-ABSTRAK.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (437kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (628kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517011027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (321kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1517011027-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment dan faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment di Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan rancangan penelitian faktorial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan digital payment di Singaraja dengan jumlah populasi tidak diketahui atau tidak terhingga. Sampel penelitian ditentukan dengan rumus Lemeshow sebanyak 100 responden, yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang kemudian diolah dengan analisis faktor melalui program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 15 faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment di Singaraja, yaitu faktor kebudayaan dengan nilai variance 61,653%, faktor sub budaya dengan nilai variance 7,515%, faktor kelas sosial dengan nilai variance 6,307%, faktor kelompok referensi dengan nilai variance 4,076%, faktor keluarga dengan nilai variance 3,621%, faktor peran dan status dengan nilai variance 2,539%, faktor umur dan tahapan siklus hidup dengan nilai variance 2,467%, faktor pekerjaan dengan nilai variance 2,199%, faktor keadaan ekonomi dengan nilai variance 1,914%, faktor gaya hidup dengan nilai variance 1,817%, faktor kepribadian dan konsep diri dengan nilai variance 1,452%, faktor motivasi dengan nilai variance 1,288%, faktor persepsi dengan nilai variance 1,243%, faktor proses belajar dengan nilai variance 1,057%, faktor kepercayaan dan sikap dengan nilai variance 0,852%. Perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment di Singaraja yang paling dominan dipengaruhi oleh faktor kebudayaan dengan varimax rotation yakni sebesar 61,653%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen, penggunaan, digital payment |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Husniyatun Nisak |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 07:49 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 07:49 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5541 |
Actions (login required)
View Item |