Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Penggunaan Digital Payment di Singaraja

Nisak, Husniyatun (2021) Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Penggunaan Digital Payment di Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1517011027-COVER.pdf

Download (644kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1517011027-ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (437kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517011027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011027-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011027-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1517011027-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment dan faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment di Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan rancangan penelitian faktorial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan digital payment di Singaraja dengan jumlah populasi tidak diketahui atau tidak terhingga. Sampel penelitian ditentukan dengan rumus Lemeshow sebanyak 100 responden, yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang kemudian diolah dengan analisis faktor melalui program SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 15 faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment di Singaraja, yaitu faktor kebudayaan dengan nilai variance 61,653%, faktor sub budaya dengan nilai variance 7,515%, faktor kelas sosial dengan nilai variance 6,307%, faktor kelompok referensi dengan nilai variance 4,076%, faktor keluarga dengan nilai variance 3,621%, faktor peran dan status dengan nilai variance 2,539%, faktor umur dan tahapan siklus hidup dengan nilai variance 2,467%, faktor pekerjaan dengan nilai variance 2,199%, faktor keadaan ekonomi dengan nilai variance 1,914%, faktor gaya hidup dengan nilai variance 1,817%, faktor kepribadian dan konsep diri dengan nilai variance 1,452%, faktor motivasi dengan nilai variance 1,288%, faktor persepsi dengan nilai variance 1,243%, faktor proses belajar dengan nilai variance 1,057%, faktor kepercayaan dan sikap dengan nilai variance 0,852%. Perilaku konsumen terhadap penggunaan digital payment di Singaraja yang paling dominan dipengaruhi oleh faktor kebudayaan dengan varimax rotation yakni sebesar 61,653%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, penggunaan, digital payment
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Husniyatun Nisak
Date Deposited: 24 Feb 2021 07:49
Last Modified: 24 Feb 2021 07:49
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5541

Actions (login required)

View Item View Item