Pengembangan Media Video Pembelajaran Berdasarkan Prinsip Microlearning Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VII Semester Genap Tahun 2019/2020 Di SMP Negeri 2 Singaraja

Chandraadhipertama, I Made (2021) Pengembangan Media Video Pembelajaran Berdasarkan Prinsip Microlearning Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VII Semester Genap Tahun 2019/2020 Di SMP Negeri 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1. 1611021013-COVER.pdf

Download (13MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. 1611021013-ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
3. 1611021013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
4. 1611021013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
5. 1611021013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
6. 1611021013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
7. 1611021013-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. 1611021013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. 1611021013-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilatarbelakangi untuk memfasilitasi siswa dalam belajar. Pengembangan ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan video pembelajaran, dan 2) Mendeskripsikan validitas pengembangan video pembelajaran. Data yang dihasilkan di dalam penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, pencatatan dokumen, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dan teknik analisis deskriptif kuantitatif. 3) Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1) Proses pengembangan video pembelajaran dengan model ADDIE yang meliputi lima tahapan yaitu tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, evaluasi, (2) pengembangan video pembelajaran valid dengan a) hasil review ahli isi mata pelajaran dengan katagori sangat baik 95%, b) hasil review ahli desain pembelajaran dengan kategori sangat baik 95%, c) hasil review ahli media pembelajaran dengan katagori sangat baik 91,6%, d) hasil uji coba perorangan dengan kategori sangat baik 98,4%, e) hasil uji coba kelompok kecil dengan kategori sangat baik 97,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Video Pembelajaran, IPA, ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: I Made Chandra Adhipertama
Date Deposited: 25 Feb 2021 01:06
Last Modified: 25 Feb 2021 01:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5556

Actions (login required)

View Item View Item