Cahyadi, I Made Wira (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KAIN TENUN ENDEK PADA PERTENUNAN ENDEK DI KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717041098-COVER.pdf Download (495kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717041098-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717041098-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (293kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717041098-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717041098-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717041098-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717041098-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717041098-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717041098-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan kain tenun endek di Kabupaten Buleleng dan menguji pengaruh dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kain tenun endek di Kabupaten Buleleng serta untuk menguji kualitas produk secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan kain tenun endek di Kabupaten Buleleng. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan desain penelitiannya adalah kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini pelanggan kain tenun endek yang pernah membeli kain tenun endek lebih dari 1 kali khususnya pada Pertenunan Artha Dharma dan Pertenunan Sari Artha. Objek dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dan metode kuesioner, serta dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Penentuan sampel dalam penelitian didapat melalui teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 responden. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.(3) Kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Bagi peneliti selanjutnya yang tertarik untuk mengkaji aspek serupa tentang kepuasan pelanggan, untuk mengembangkan penelitian dengan menggunakan variabel reputasi merek, harga, dan citra perusahaan. Subjek penelitian yang berbeda seperti pada pertenunan endek di luar Kabupaten Buleleng agar memperoleh hasil yang lebih bervariatif yang dapat menggambarkan variabel-variabel yang akan memengaruhi kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | I MADE WIRA CAHYADI |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 05:00 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 05:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5568 |
Actions (login required)
View Item |