Yasa, I Kadek Dwi Candra Ardana (2021) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VI SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2019/2020 DI SD NEGERI 1 BANJAR BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1. 1611021034-COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. 1611021034-ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
3. 1611021034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
4. 1611021034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
5. 1611021034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
6. 1611021034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
7. 1611021034-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. 1611021034-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. 1611021034-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan rancang bangun multimedia interaktif pada muatan pelajaran IPA. (2) mendeskripsikan kualitas hasil validitas pengembangan multimedia interaktif pada muatan pelajaran IPA menurut para ahli dan uji coba produk. Subjek penelitian yaitu: 1 ahli mata pelajaran, 1 ahli desain pembelajaran, 1 ahli media pembelajaran, 3 siswa untuk uji coba perorangan, dan 6 siswa untuk uji coba kelompok kecil. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan model pengembangan DDD-E (Decide, Design, Develop and Evaluate). Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, pencatatan dokumen, dan kuesioner/angket. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif, dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian (1) Rancang bangun multimedia interaktif pada muatan pelajaran IPA dengan menggunakan model pengembangan DDD-E yang meliputi tahapan: (a) tahap decide, (b) tahap design, (c) tahap develop, dan (d) tahap evaluate. (2) Multimedia interaktif pada muatan pelajaran IPA dikatakan valid dengan: (a) hasil review ahli isi mata pelajaran menunjukan multimedia interaktif sangat baik dengan persentase (95,50%), (b) hasil review ahli desain pembelajaran menunjukan multimedia interaktif sangat baik dengan persentase (94,00%), (c) hasil review ahli media menunjukkan multimedia interaktif sangat baik dengan persentase (91,00%), (d) hasil uji perorangan menunjukan multimedia interaktif sangat baik dengan persentase (91,10%), (e) hasil uji kelompok kecil menunjukan multimedia interaktif sangat baik dengan persentase (92,58%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DDD-E, Multimedia Interaktif, IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | I Kadek Dwi Candra Ardana Yasa |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 01:41 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 01:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5673 |
Actions (login required)
View Item |