Wahyudi, I Made Dody (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS TRI HITA KARANA PADA MUATAN PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 4 PENATIH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031170-COVER.pdf Download (961kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031170-ABSTRAK.pdf Download (582kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031170-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (739kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031170-BAB 2 KAJIAN TEORI .pdf Restricted to Repository staff only Download (916kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031170-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031170-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031170-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031170-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (610kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031170-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Pelaksanaan penelitian ini dilakukan berdasarkan hasil analisis kebutuhan media pembelajaran yang ada di Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancang bangun pengembangan video pembelajaran berbasis Tri Hita Karana pada muatan pelajaran IPS SD Negeri 4 Penatih dan untuk mengetahui hasil validitas dari pengembangan video pembelajaran berbasis Tri Hita Karana Pada Muatan Pelajaran IPS kelas V SD Negeri 4 Penatih. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan yaitu model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluations). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner/angket. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan analisis statistik deskriptif kuanittatif. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. (1) ahli isi mata pelajaran (92,50%), (2) ahli desain pembelajaran (97,50%), (3) ahli media pembelajaran (95%) dan (4) hasil uji coba perorangan (9,30%). Jadi, penelitian ini menunjukkan bahwa video pembelajaran berbasis Tri Hita Karana berada pada kualifikasi sangat baik. Jadi dapat di simpulkan “Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Tri Hita Karana Pada Muatan Pelajaran IPS Kelas V SD Negeri 4 Penatih layak digunakan pada muatan pelajaran IPS kelas V Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Vidio Pembelajaran, Tri Hita Karana, IPS, ADDIE |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I Made Dody Wahyudi |
Date Deposited: | 02 Mar 2021 04:20 |
Last Modified: | 02 Mar 2021 04:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6016 |
Actions (login required)
View Item |