PREPARATION AND IMPLEMENTATION OF WRITING LESSON PLAN THROUGH GOOGLE CLASSROOM IN THE SENIOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL

Adnyana, Brigitta (2021) PREPARATION AND IMPLEMENTATION OF WRITING LESSON PLAN THROUGH GOOGLE CLASSROOM IN THE SENIOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1729081063-COVER.pdf

Download (222kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729081063-ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081063-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081063-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081063-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081063-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081063-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081063-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729081063-LAMPIRAN.pdf

Download (425kB)

Abstract

Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk menganalisa penyusunan, pelaksanaan, dan kendala dalam RPP EFL penulisan daring melalui Google Classroom di Sekolah Menengah Kejuruan. Secara khusus menganalisa persiapan RPP guru, menganalisis kendala yang terdapat pada persiapan RPP guru, menganalisa pelaksanaan RPP guru, menganalisa kendala yang terdapat pada pelaksanaan RPP guru, dan menganalisa kendala yang ditemukan siswa dalam penulisan daring melalui Google Classroom. . Penelitian ini menyelidiki seorang guru EFL dan 35 siswa kelas 10 Usaha Perjalanan Wisata di SMK Pariwisata Harapan Denpasar tahun ajaran 2020/2021 dan dirancang dengan menggunakan metode campuran tersemat. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lima instrumen yaitu; kemampuan dan kendala guru dalam menyusun dan melaksanakan RPP, serta kendala siswa dalam pembelajaran online melalui Google kelas. Lima instrumen divalidasi, diujicobakan secara empiris, dan dianalisis secara deskriptif. Data yang diperoleh dari kelima variabel tersebut dianalisis secara deskriptif untuk mengukur rata-rata aritmatika, jarak, standar deviasi, dan varians. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru kurang mampu dalam menyusun dan melaksanakan RPP menulis online melalui kelas Google. Kendala juga ditemukan pada siswa EFL dalam menulis online melalui kelas Google.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: online writing, Google Classroom, preparation, implementation, constraints
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Brigitta Dwivania Adnyana
Date Deposited: 02 Mar 2021 12:10
Last Modified: 02 Mar 2021 12:10
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6043

Actions (login required)

View Item View Item