Putra, I Wayan Ardiana (2021) Kontribusi Kompetensi Profesional Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di SD Gugus IV Tembuku Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031193-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031193-ABSTRAK.pdf Download (126kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031193-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031193-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031193-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031193-BAB 4 HASIL DAN PEMABAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031193-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031193-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031193-LAMPIRAN.pdf Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kontribusi antara kompetensi profesional dan kinerja guru, (2) kontribusi antara motivasi kerja guru dan kinerja guru, (3) kontribusi antara kompetensi profesional dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di SD Gugus IV Tembuku Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru di SD Gugus IV Tembuku. Sampel penelitian ini sebanyak 30 orang guru di SD Gugus IV Tembuku. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner untuk mengukur kompetensi profesional dan motivasi kerja guru, dan dokumentasi untuk mencatat kinerja guru. Teknik yang digunakan menganalisis dalam peneltian ini adalah teknik analisis korelasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat kontribusi yang signifikan antara komptensi profesional terhadap kinerja guru dengan Fhitung = 6,73 > Ftabel = 4,20 dengan kontribusi sebesar 19,4%, (2) terdapat kontribusi yang signifikan antara motivasi kerja guru terhadap kinerja guru dengan Fhitung = 4,58 > Ftabel = 4,20 dengan kontribusi sebesar 14,1%, (3) terdapat kontribusi bersama yang signifikan antara komptensi profesional dan motivasi kerja guru terhadap kinerja dengan Fhitung = 3,67 > Ftabel = 3,35 dengan kontribusi 21,4%. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa komptensi profesional dan motivasi kerja guru memiliki kontribusi pada kinerja guru di SD Gugus IV Tembuku Tahun Ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi profesional , motivasi kerja guru, kinerja guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I WAYAN ARDIANA PUTRA |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 01:21 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 01:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6213 |
Actions (login required)
View Item |