EVALUASI PEMILIHAN LINTAS MINAT PESERTA DIDIK TERHADAP MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 3 SINGARAJA TAHUN AJARAN 2020/2021

Suari, Ni Made Indira (2021) EVALUASI PEMILIHAN LINTAS MINAT PESERTA DIDIK TERHADAP MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 3 SINGARAJA TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717011067-COVER.pdf

Download (740kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717011067-ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011067-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011067-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011067-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011067-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011067-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717011067-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kurangnya sosialisasi tentang minat yang dimiliki peserta didik akan berimbas pada pemilihan pembelajaran lintas minat yang tidak tepat. Tidak hanya itu, kurangnya tenaga pengajar juga dapat mempengaruhi kesalahan dalam pemilihan pembelajaran lintas minat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pemilihan lintas minat terhadap mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri 3 Singaraja tahun ajaran 2020/2021 dilihat dari dimensi context, input, process, dan product. Penelitian ini menggunakan desain penelitian evaluatif dengan pendekatan kuantitatif. Instrument penelitian menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 3 Singaraja yang mendapatkan pembelajaran ekonomi berjumlah 245 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga mendapatkan sampel sebanyak 176 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara dan dokumenstasi. Kuesioner dianalisis dengan menggunakan uji deskriptif Z-score dan T-score lalu hasil analisis di konversikan ke dalam kuadram prototype Glickman. Dari analisis data diperoleh pada dimensi context bernilai positif (+), pada dimensi input bernilai positif (+), pada dimensi process bernilai positif (+), dan pada dimensi product bernilai positif (+). Hasil tersebut menunjukkan bahwa evaluasi pemilihan lintas minat peserta didik terhadap mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri 3 Singaraja tahun ajaran 2020/2021 bernilai (+ + + +) terletak pada kuadran I. Sehingga dapat dimaknai pelaksanaan program pemilihan lintas minat tergolong dalam katagori sangat efektif. Kata kunci: evaluasi program, CIPP, pemilihan lintas minat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: evaluasi program, CIPP, pemilihan lintas minat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: NI MADE INDIRA SUARI
Date Deposited: 18 Jun 2021 04:24
Last Modified: 18 Jun 2021 04:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6257

Actions (login required)

View Item View Item