Developing Digital Multimedia for Teaching English at 6th Grade Elementary School in Buleleng Regency Using Project Based Learning

Erinaryani, Ni Nyoman (2021) Developing Digital Multimedia for Teaching English at 6th Grade Elementary School in Buleleng Regency Using Project Based Learning. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021120-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021120-ABSTRAK.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021120-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021120-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021120-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021120-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021120-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021120-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021120-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

DEVELOPING DIGITAL MULTIMEDIA FOR TEACHING ENGLISH AT 6th GRADE ELEMENTARY SCHOOL IN BULELENG REGENCY USING PROJECT BASED LEARNING Oleh: Ni Nyoman Erinaryani, NIM 1712021120 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja E-mail: nerinaryani@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengembangan media pembelajaran Bahasa Inggris dalam bentuk video edukasi berbasis pembelajaran proyek untuk siswa kelas enam dijenjang sekolah dasar. Penelitian ini mengguanakan metode penelitian D&D (Desain dan Pengembangan) dengan mengunakan model analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi. Objek penelitian ini adalah siswa kelas enam sekolah dasar di Kabupaten Buleleng. Pengembangan video ini dibuat berdasarkan cetak biru yang diadaptasi dari silabus Bahasa Inggris kelas 6 SD. Pembelajaran berbasis proyek digunakan sebagai langkah-langkah penyampaian materi di dalam video. Konten video dinilai oleh tiga para ahli dibidang pendidikan. Data penelian diperoleh dari wawancara, dokumen studi, dan kuisioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa siswa lebih senang menggunakan media pembelajaran berbasis video berisikan seorang tutor. Hasil penilaian ahli menunjukkan bahwa video edukasi ini dikategorikan sebagai media pemeblajaran dengan kriteria sangat bagus. Video edukasi ini diharapkan menjadi media pembelajaran Bahasa Inggris yang bermanfaat dan memfasilitasi baik guru maupun siswa di sekolah dasar. Kata Kunci: video edukasi, pembelajaran berbasis proyek, pelajar usia dini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: video edukasi, pembelajaran berbasis proyek, pelajar usia dini.
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Erinaryani
Date Deposited: 12 Jul 2021 03:27
Last Modified: 12 Jul 2021 03:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6447

Actions (login required)

View Item View Item