Pengembangan Media Permainan Ludo Word Game dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri 4 Sawan Tahun Pelajaran 2020/2021

Naisau, Philipus Be (2021) Pengembangan Media Permainan Ludo Word Game dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri 4 Sawan Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611021009-COVER.pdf

Download (784kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611021009-ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611021009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (424kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611021009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611021009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611021009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611021009-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611021009-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611021009-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui rancang bangun pengembangan media permainan Ludo Word Game, (2) mengetahui kualitas hasil pengembangan media permainan Ludo Word Game pada mata pelajaran IPS kelas VII semester ganjil di SMP Negeri 4 Sawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan ADDIE. Pengumpulan data dilakukan dengan metode pencatatan dokumen, kuesioner dan tes. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar pencatatan dokumen, lembar kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif , deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Ludo Word Game dikembangkan dengan model ADDIE melalui 5 tahapan (analys, design, development, implementation, dan evaluation). (2) Kualitas Ludo Word Game berdasarkan penilaian ahli isi yaitu 95% dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan penilaian ahli desain pembelajaran, diperoleh persentase 90% dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan penilaian ahli media pembelajaran, diperoleh persentase 94% dengan kualifikasi sangat baik. Persentase yang diperoleh dari hasil uji perorangan yaitu 94% dengan kualifikasi sangat baik. Dengan demikian media permainan ludo word game yang dikembangkan dinyatakan valid, dan layak digunakan sebagai salahsatu sumber belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Ludo Word Game, ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: Philipus Be Naisau
Date Deposited: 22 Jul 2021 05:48
Last Modified: 22 Jul 2021 05:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6691

Actions (login required)

View Item View Item