Naisau, Philipus Be (2021) Pengembangan Media Permainan Ludo Word Game dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri 4 Sawan Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611021009-COVER.pdf Download (784kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611021009-ABSTRAK.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611021009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (424kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611021009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611021009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611021009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611021009-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611021009-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (392kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611021009-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui rancang bangun pengembangan media permainan Ludo Word Game, (2) mengetahui kualitas hasil pengembangan media permainan Ludo Word Game pada mata pelajaran IPS kelas VII semester ganjil di SMP Negeri 4 Sawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan ADDIE. Pengumpulan data dilakukan dengan metode pencatatan dokumen, kuesioner dan tes. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar pencatatan dokumen, lembar kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif , deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Ludo Word Game dikembangkan dengan model ADDIE melalui 5 tahapan (analys, design, development, implementation, dan evaluation). (2) Kualitas Ludo Word Game berdasarkan penilaian ahli isi yaitu 95% dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan penilaian ahli desain pembelajaran, diperoleh persentase 90% dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan penilaian ahli media pembelajaran, diperoleh persentase 94% dengan kualifikasi sangat baik. Persentase yang diperoleh dari hasil uji perorangan yaitu 94% dengan kualifikasi sangat baik. Dengan demikian media permainan ludo word game yang dikembangkan dinyatakan valid, dan layak digunakan sebagai salahsatu sumber belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Ludo Word Game, ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Philipus Be Naisau |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 05:48 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 05:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6691 |
Actions (login required)
View Item |