THE IMPLEMENTATION OF GOOGLE CLASSROOM APPLICATION IN TEACHING AND LEARNING PROCESS AT THE NINTH YEAR STUDENTS AT SMP NEGERI 4 TEJAKULA

ASTUTI, KETUT WIDYA (2021) THE IMPLEMENTATION OF GOOGLE CLASSROOM APPLICATION IN TEACHING AND LEARNING PROCESS AT THE NINTH YEAR STUDENTS AT SMP NEGERI 4 TEJAKULA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021088-COVER.pdf

Download (758kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021088-ABSTRAK.pdf

Download (285kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021088-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021088-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1712021088-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021088-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021088-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021088-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021088-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) bagaimana pengimplementasian Google Classroom dalam proses belajar dan mengajar Bahasa Inggris di kelas 9 SMP Negeri 4 Tejakula dan 2) persepsi siswa kelas 9 SMP Negeri 4 Tejakula terhadap penggunaan Google Classroom dalam proses belajar dan mengajar bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan mixed-method. Subjek penelitian ini adalah dua guru pengajar bahasa Inggris di kelas 9 dan siswa kelas 9 dari kelas 9A, 9B, 9C, 9D, 9E, 9F, 9G dan 9H. Objek penelitian ini adalah implementasi dari Google Classroom dalam proses belajar dan mengajar bahasa Inggris di kelas 9 SMP Negeri 4 Tejakula dan persepsi siswa kelas 9 SMP Negeri 4 Tejakula terhadap penggunaan Google Classroom dalam proses belajar dan mengajar yang dikumpulkan dengan metode observasi dan penyebaran kuisioner. Dari penelitian yang dilakukan terhadap guru dan seluruh siswa kelas 9 menunjukkan bahwa, berdasarkan hasil observasi, guru menggunakan Google Classroom sebagai media untuk mengirim dan menerika tugas atau ulangan sedangkan hasil kuisioner yang berkaitan dengan persepsi siswa menunjukkan bahwa pengimplementasion Google Classroom dalam proses belajar dan mengajar bahasa Inggris di kelas 9 menunjukkan respon yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai mean score sebesar 3.20. Dari nilai men score ini dpat diimpulkan bahwa sebagian bsar siswa setuju dengan statemen yang terdapat dalam kuisioner sehingga mampu mendapatkan nilai mean score tersebut yang menduduki kriteria “positif”. Kata Kunci : Implementasi, Google Classroom, Pembelajaran Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Google Classroom, Pembelajaran Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ketut Widya Astuti
Date Deposited: 19 Jul 2021 05:22
Last Modified: 19 Jul 2021 05:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6723

Actions (login required)

View Item View Item