Rahayu, Ni Kadek Suprihatin (2021) Determinan Keberterimaan Sistem Pembayaran ShopeePay Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717051120-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717051120-ABSTRAK.pdf Download (360kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051120-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (379kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051120-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717051120-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051120-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051120-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051120-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (311kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717051120-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, nilai harga, dan motivasi hedonis terhadap keputusan penggunaan metode pembayaran ShopeePay pada aplikasi Shopee. Penelitian berpedoman pada dua teori penerimaan teknologi yaitu teori TAM dan model UTAUT2. Penelitian dilaksanakan pada lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Menggunakan data primer dari kuesioner google form yang diukur dengan skala Likert. Populasi penelitian sebanyak 1972 orang mahasiswa, dengan sampel berjumlah 297 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menerapkan porposive sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa aktif angkatan tahun 2017 – 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha, serta mahasiswa tersebut pernah atau sedang menggunakan ShopeePay. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan program SPSS v.16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, nilai harga, dan motivasi hedonis memiliki pengaruh yang positif serta signifikan terhadap keputusan penggunaan metode pembayaran ShopeePay pada aplikasi Shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, nilai harga, motivasi hedonis,keputusan penggunaan ShopeePay |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Suprihatin Rahayu |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 08:02 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 08:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6806 |
Actions (login required)
View Item |