Developing Infographics as English Teaching Media For 8th Grade Of Junior High School

Dipa, Putu Sora (2021) Developing Infographics as English Teaching Media For 8th Grade Of Junior High School. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021203-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021203-ABSTRAK.pdf

Download (63kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021203-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (200kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021203-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021203-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021203-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021203-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021203-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021203-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan infografik sebagai media pembelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas VIII SMP. Subjek penelitian ini adalah media pembelajaran bahasa Inggris yang digunakan oleh guru kelas VIII di SMPN 4 Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian DnD (Design and Development) yang terdiri dari 3 tahap penelitian yakni desain, pengembangan, dan evaluasi. Instrumen penelitian yang digunakan dalam pengembangan infografik adalah blueprint pengembangan media, penilaian ahli kontem, dan penilaian ahli media. Data dari penelitian ini akan diolah secara kuantitatif dan kualitatif. Data diolah secara kualitatif pada pengembangan infografis sedangkan data diolah secara kuantitatif pada kualitas media dan di deskripsikan secara kualitatif. Berdasarkan observasi awal ditemukan bahwa pada proses pembelajaran penggunaan media visual belajar masih secara monoton. Infographic dikembangkan sebagai media pembelajaran visual yang dapat membantu proses belajar secara efektif dan efisien. Sehingga proses pembelajaran dapat lebih memotivasi siswa dalam belajar dengan media visual yang menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Infografik, Bahasa Inggris, Media Pembelajaran untuk SMP
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Sora Dipa
Date Deposited: 22 Jul 2021 01:24
Last Modified: 22 Jul 2021 01:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6849

Actions (login required)

View Item View Item