Hendrayasa, I Putu Bayu Pasek (2021) THE IMPACT OF USING PODCAST MEDIA TOWARDS STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021147-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021147-ABSTRAK.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021147-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (885kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021147-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021147-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
171202147-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021147-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021147-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021147-LAMPIRAN.pdf Download (951kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan podcast media terhadap pemahaman mendengarkan siswa. Desain penelitian yang digunakan yaitu quasi-eksperimen dengan menggunakan post-test only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 11 di SMAN 4 Singaraja tahun akademik 2020/2021. Purposive sampling digunakan dalam memilih sampel penelitian dan lotere digunakan menentukan grup ekperimental dan grup kontrol. Data yang didapat dianalisis menggunakan analisa statistik deskriptif dan inferensial. Hasil dari penelitian ini menunjukan skor rata-rata dari grup eksperimen adalah 85.68, sedangkan skor rata-rata grup kontrol adalah 81.59. Hipotesis penelitian ini juga diuji dengan menggunakan t-test dengan hasil to lebih besar dari tcv (2.143 > 1.681). Ini menunjukan bahwa hipotesis nol telah ditolak dan hipotesis alternatif telah disetujui. Selanjutnya, item kuesioner juga diberikan dan dianalisis. Hasil angket opini siswa terhadap penggunaan media podcast menunjukkan respon positif dari penggunaan media podcast sebagai media pembelajaran bahasa Inggris mereka. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan media podcast terhadap pemahaman mendengarkan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Podcast, Pemahaman mendengarkan, siswa EFL, media pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Putu Bayu Pasek Hendrayasa |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 11:27 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 11:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6996 |
Actions (login required)
View Item |