Pengaruh Minat Belajar dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 3 Banjar Tahun Pelajaran 2019/2020

Framana, I Made Yogi (2021) Pengaruh Minat Belajar dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 3 Banjar Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1417011042-COVER.pdf

Download (287kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1417011042-ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1417011042-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1417011042-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1417011042-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1417011042-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1417011042-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1417011042-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1417011042-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausalitatif yang bertujuan untuk (1)pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar,(2) pengaruh aktivitas belajar terhadap hasil belajar,(3) pengaruh minat belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar. Dalam penelitian ini menggunakan uji T dan F untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Banjar yang berjumlah 337 orang. Sampel yang di gunakan berjumlah 183 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah teknik proportionate stratified random smpling. Hasil dari penelitian ini menunjukan (1) minat belajar berpengaruh terhadap hasil belajar di ketahui dari hasil uji-T 0,029 ˂ 0,05, (2) aktivitas belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar daru uji-T 0,04 ˃ 0,05 , (3) minat belajar dan aktivitas belajar secara bersama sama berpengaruh terhadap hasil belajardi tujukana dari uji spss dengan nilai nilai F 7.957 ˃ nilai f tabel 3,05 dan signifikasi 0,040 ˂ 0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikant antara minat dan aktivitas terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas belajar, Hasil belajar, Minat belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: I MADE YOGI FRAMANA
Date Deposited: 27 Jul 2021 00:42
Last Modified: 27 Jul 2021 00:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7152

Actions (login required)

View Item View Item