A CASE STUDY ON PARENTS’ PERCEPTION OF THEIR PRIMARY SCHOOL CHILDREN’S ONLINE LEARNING EXPERIENCE IN COVID-19 PANDEMIC

Mahajendra, Pande Gede Baba (2021) A CASE STUDY ON PARENTS’ PERCEPTION OF THEIR PRIMARY SCHOOL CHILDREN’S ONLINE LEARNING EXPERIENCE IN COVID-19 PANDEMIC. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021194-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021194-ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021194-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (325kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021194-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021194-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021194-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021194-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021194-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021194-LAMPIRAN.pdf

Download (391kB)

Abstract

Pene;itian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan tantangan yang dihadapi oleh orang tua terkait kelas daring di masa pandemic covid-19. Partisipan dipilih secara purposive sejumlah 2 orang tua yang memiliki anak sekolah dasar di Desa Panji. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Data-data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi. Instrumen yang digunakan meliputi lembar observasi serta panduan wawancara. Data dianalisis melalui tahapan yang meliputi reduksi data, penampilan data, dan penggambaran kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: 1) orang tua yang diamati cenderung memiliki persepsi yang negatif terhadap pengalaman pembelajaran daring anak SD selama situasi pandemic; 2) terdapat temuan yang menunjukkan 3 tantangan yang paling umum ditemui oleh orang tua terkait pembelajaran online anak mereka, meliputi: alokasi waktu, permasalahan ekonomi, dan metode yang sesuai dalam mengajar anak mereka. Hasil yang diperoleh memberikan implikasi dalam memperbaharui rujukan terkait diskusi tentang persepsi dan peran orang tua dalam pembelaran daring selama masa pandemic covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Orang Tua, Persepsi Kelas Daring, Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: PANDE GEDE BABA MAHAJENDRA
Date Deposited: 24 Jul 2021 08:18
Last Modified: 24 Jul 2021 08:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7273

Actions (login required)

View Item View Item