Pengaruh Religiusitas, Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi, dan Kewajiban Moral Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19

Rositayani, Kadek Dwi (2021) Pengaruh Religiusitas, Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi, dan Kewajiban Moral Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717051122-COVER.pdf

Download (971kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717051122-ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051122-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (321kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051122-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1717051122-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051122-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051122-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051122-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717051122-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari religiusitas, kesadaran wajib pajak, sosialisasi, dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Religiusitas relevan dengan Theory of Planned Behaviour, sedangkan kesadaran wajib pajak, sosialisasi, dan kewajiban moral relevan dengan Teori atribusi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 255 UMKM yang terdaftar di KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Singaraja. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form, dan mendatangi langsung pelaku UMKM yang dalam hal ini sebagai responden penelitian. Hasil penyebaran kuesioner dikumpulkan terlebih dahulu, setelah itu dioalah dengan memanfaatkan IMB SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas, kesadaran wajib pajak, sosialisasi, dan kewajiban moral berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Religiusitas, Sosialisasi, UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Religiusitas, Sosialisasi, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: KADEK DWI ROSITAYANI
Date Deposited: 24 Jul 2021 21:59
Last Modified: 24 Jul 2021 21:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7276

Actions (login required)

View Item View Item