Pratama, Putu Nada Dita (2021) LEARNERS’ SPEAKING SKILL AND ANXIETY IN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 MENGWI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021085-COVER.pdf Download (996kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021085-ABSTRAK.pdf Download (241kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021085-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (223kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021085-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021085-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021085-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021085-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021085-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021085-LAMPIRAN.pdf Download (643kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan keterampilan berbicara dan kecemasan siswa kelas sebelas serta hubungan antara kedua variabel di SMA tersebut. Populasi dan sampel penelitian masing-masing terdiri dari 423 dan 106 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota random. Keterampilan berbicara diukur dengan menggunakan penilaian kinerja. Sedangkan kecemasan siswa dalam berbicara diukur dengan menggunakan Skala Kecemasan Bahasa Asing. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan inferensial menggunakan statistik deskriptif dan Korelasi Product Moment Pearson. Temuan penelitian menyimpulkan bahwa skor rata-rata keterampilan berbicara siswa kelas sebelas dan standar deviasi masing-masing adalah 5.39 and 0.92 atau termasuk kategori buruk. Sedangkan nilai rata-rata kecemasan siswa dan standar deviasi adalah 107,80 dan 20,24. Ketika diuji secara inferensial, koefisien korelasinya adalah r = - 0,779 atau korelasi negatif tinggi antara keterampilan berbicara siswa dan kecemasan mereka dalam berbicara. Temuan penelitian menyiratkan bahwa siswa dan guru perlu meningkatkan proses pembelajaran berbicara melalui model pembelajaran yang lebih kreatif, produktif, dan menarik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan berbicara, kecemasan, korelasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Nada Dita Pratama |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 03:01 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 03:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7325 |
Actions (login required)
View Item |